Sabtu, 26 September 2020 Program Studi DIII Analis Kesehatan Politeknik Unggulan Kalimantan melaksanakan Workshop “Bebaskan Stres dan Kecemasan dengan Metode SF-EFT dalam Hitungan Detik” dengan narasumber Prof. dr. Sugeng Juwono Mardihusodo, DAP&E, M.Sc. (Trop. Med.). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh civitas akademika Politeknik Unggulan Kalimantan beserta partisipan umum yang berasal dari seluruh Indonesia. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi metode untuk melepaskan stres terutama di masa pandemi Covid-19 kepada seluruh partisipan.

Kegiatan dimulai pukul 9.00 WITA dengan MC Ibu Mahda Azimah, A.Md.AK., S.KM. disertai penyampaian susunan acara dan tata tertib. Opening speech disampaikan oleh Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan Bapak Ners. Husin, S.Kep., M.PH. sekaligus membuka secara resmi kegiatan workshop. “Mengutip perkataan Buya Hamka: Bahagia itu saat kita bisa menjalankan agama, yakni dengan menyerahan diri secara total kepada Allah dengan melakukan penghambaan diri secara sempurna. Mereka yang menjalankan agama tidak akan merasa sedih dan cemas lantaran mereka yakin bahwa apa saja yang dipilihkan Allah adalah yang terbaik untuknya” ujar beliau menutup sambutan.

Sesi selanjutnya adalah penyampaian materi yang dimoderatori oleh Bapak Yudi Yahya, S.Si. Setelah penyampaian CV narasumber oleh moderator, Bapak Prof. dr. Sugeng Juwono Mardihusodo, DAP&E, M.Sc. (Trop. Med.) menyampaikan materi tetang pengantar stres dan kecemasan serta metode SF-EFT (Spiritual Faster – Emotionally Focus Transformation).

Sesi praktik metode SF-EFT langsung dipandu oleh narasumber pada beberapa client dari partisipan workshop.

Setelah sesi diskusi berakhir, acara ditutup oleh Koordinator Program Studi DIII Analis Kesehatan Bapak Muhammad Ilham Farihi, S.Pd., M.Sc. Beliau menyampaikan bahwa dalam segala kesulitan kita harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan percaya bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan. (YY)

Sertifikat Peserta Workshop, klik di sini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *