Sabtu, 12 September 2020 Politeknik Unggulan Kalimantan melaksanakan Kuliah Perdana dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 secara daring. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini diawali dengan Opening Speech oleh Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan Bapak Ners. Husin, S.Kep., M.PH. Beliau menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan kuliah perdana ini diharapkan para mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang lebih tawadu’ dan lebih mensyukuri nikmat pengetahuan dari Allah SWT. Beliau melaporkan bahwa tahun ini Politeknik Unggulan Kalimantan menerima 104 mahasiswa baru, 11 orang diantaranya adalah mahasiswa Program Studi DIII Analis Kesehatan. “Tentukanlah passion dan target agar ke depan Anda bisa mengikuti jejak para ahli, jejak lulusan vokasi yang sukses di bidangnya masing-masing, berkontribusi kepada masyarakat, bekerja sesuai kompetensi, sehingga dapat membanggakan orang tua, terlebih almamater” harap beliau menutup sesi pembukaan.

Opening Speech Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan Bapak Ners. Husin, S.Kep., M.PH.

Acara selanjutnya adalah penyampaian kuliah dengan judul “Kebijakan Peningkatan, Pengembangan, dan Pemberdayaan Lulusan Vokasi Kesehatan” oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Bapak Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H. yang dimoderatori oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Bapak apt. Muhammad Zaini, M.Sc.

Moderator Wakil Direktur I Politeknik Unggulan Kalimantan Bapak apt. Muhammad Zaini, M.Sc.

Ketua PPNI Kota Banjarmasin Tahun 2012-2016 ini mengawali penyampaian materi dengan mengemukakan pernyataan bahwa tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin masih sangat kurang, terutama bidang-bidang dari program studi yang ada di Politeknik Unggulan Kalimantan. Tenaga kesehatan wajib memiliki mutu, kualitas, dan kompetensi yang sesuai dengan standar profesinya. “Kompetensi sumber daya manusia merupakan bagian penting dalam upaya pelayanan kesehatan. Tenaga vokasi unggul karena merupakan tenaga yang siap kerja sehingga memiliki kesempatan lapangan kerja yang luas di fasilitas pelayanan kesehatan” tutup Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang memiliki motto hidup “Setiap tantangan hidup adalah penyemangat” ini.

Penyampaian Materi oleh KADINKES Kota Banjaramasin Bapak Machli Riyadi, S.H., M.H.

Acara ditutup dengan pembacaan SK Pengukuhan oleh Kepala Urusan Kemahasiswaan Politeknik Unggulan Kalimantan Ibu Hairiyah, S.E., M.Ak. Koordinator Program Studi DIII Analis Kesehatan Bapak Muhammad Ilham Farihi, S.Pd., M.Sc. secara simbolis mengukuhkan mahasiswa baru Program Studi DIII Analis Kesehatan dengan memakaikan almamater kepada perwakilan mahasiswa ananda Hayatullah Jiddan.

Pembacaan SK Pengukuhan oleh Kepala Urusan Kemahasiswaan Ibu Hairiyah, S.E., M.Ak.
Simbolis Pemakaian Almamater Program Studi DIII Analis Kesehatan
Perwakilan Mahasiswa Lima Program Studi yang Dikukuhkan
Kuliah Perdana Politeknik Unggulan Kalimantan Tahun Akademik 2020/2021

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *